13/08/18

5 Kebiasaan Dahsyat Orang Sukses

Lima kebiasaan dahsyat yang akan merubah hidupmu. Perlahan namun pasti kebiasaan-kebiasaan dibawah ini akan membuat kamu menjadi lebih baik. Menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup.

1. Bangun di Awal Waktu


Orang sukses pastilah bangun lebih awal, karena banyak hal yang bisa di lakukan. Lebih banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat sekolah, kuliah, kerja dan aktivitas lainnya.

Dan juga udara segar di pagi hari sangat baik untuk kesehatan otak dan jantung.

Di waktu shubuh, kadar gas ozon yang mengandung oksigen berada di puncaknya dan akan menipis perlahan-lahan seiring terbitnya matahari.

Untuk yang sering bangun kesiangan ada salah satu cara agar supaya kamu bisa bangun lebih awal. Yaitu dengan cara memasang alarm yang sangat berisik di luar kamar.

Sebagian dari kita, sengaja atau tidak, pasti mematikan alarm begitu bangun. Iya kan ? Lah kalo alarm ada di luar ruangan, mau tidak mau kita akan bangun dari tempat tidur untuk mematikannya.

Setelah bangun di awal waktu, anda bisa melakukan rutinitas seperti biasa. Atau bisa juga ditambah dengan melakukan kebiasaan dahsyat berikutnya.

2. Banyak Membaca


Semakin banyak membaca semakin banyak pula informasi yang di dapat. Otak kita akan di penuhi dengan informasi dan pengetahuan baru seiring kita sering membaca. Informasi-informasi tersebut suatu saat akan menolong kita. Istilah kerennya sedia payung sebelum hujan.

Oke kita ambil salah satu contoh. Kita membaca tentang 'bagaimana menjadi karyawan atau pegawai yang sukses', padahal kita masih sekolah, kuliah atau malahan masih nganggur.

Di saat kita di terima kerja atau menjadi seorang pegawai, sudah pasti kita akan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan tahu apa yang harus dilakukan. Karena kita sudah punya ilmunya.

Sama halnya dengan yang anda lakukan sekarang, membaca artikel ini. Mungkin ada sebagian pembaca yang berpikir, "eh .. bener juga kenapa tidak aku lakukan dari dulu" atau "hmm .. ternyata kebiasaan yang aku lakukan selama ini salah satu cara untuk menuju sukses. Oke, apalagi selanjutnya."

So, tetaplah membaca. Mungkin tidak sekarang tapi suatu saat nanti anda akan mendapatkan manfaatnya.

3. Pola Hidup Sehat


Kebiasaan hidup sehat seperti olahraga yang teratur dan makan makanan yang menyehatkan serta menghindari zat-zat berbahaya merupakan kebiasaan yang akan membantu kamu meraih kesuksesan.

Tidak mudah memang untuk mengubah kebiasaan yang sudah berjalan selama ini. Tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya kan ?

Misalnya aja dengan berolahraga di pagi hari. Jalan kaki 10 meter, 20 meter semakin hari semakin di tingkatkan jarak tempuhnya.

Atau yang biasanya minum air putih kalo ingat saja, sekarang coba deh minum air putih segelas setelah bangun tidur. Segelas aja dulu, seminggu kemudian di tingkatkan kuantitasnya.

Itu salah satu cara untuk melakukan kebiasaan yang baru.

Silakan di praktekkan.

4. Tidak Membandingkan dengan Orang Lain


Memang baik kita membaca cerita atau pengalaman dari orang-orang sukses. Mulai dari mereka bangkit, bagaimana mereka mengatasi masalah, sampai mendapatkan apa yang menjadi tujuan mereka. Tapi, itu mereka bukan kita.

Meskipun kita melakukan persis sama seperti apa yang mereka kerjakan. Belum tentu kita akan mendapatkan hasil yang sama.

Kenapa dia jadi miliader sedangkan aku hanya jutawan ?

Kenapa dia yang dapat penghargaan, bukannya aku ? Padahal petunjuknya sama, amalannya juga sama malahan mentornya pun sama.

Selalu membandingkan keadaan mereka dengan keadaan kita saat ini hanya lah akan membuat stres, iri dan penyakit-penyakit hati lainnya. Stop! Berhenti membandingkan dengan orang lain saat ini juga.

Ingat, setiap orang itu unik. Fokus pada tujuan kamu dan raihlah kesuksesanmu sendiri.

5. Waktu Kita Terbatas


Ingatlah selalu bahwa kita memiliki waktu yang terbatas dan dibatasi. Kita hanya punya waktu hari ini. Lakukan semua hal dengan maksimal dan memberikan yang terbaik saat ini. Tidak besok ataupun lusa. Tapi saat ini juga.

Dengan memikirkan hal tersebut kita akan selalu melakukan dan memberikan usaha yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk diri kita dan orang yang kita cintai.

Itulah lima kebiasaan yang akan merubah hidup kamu. Coba lakukan atau praktekkan mulai sekarang dan lihat perubahan yang terjadi.

Semoga Bermanfaat.

Dan jangan lupa, tulis komentar untuk berbagi. Perubahan hidup apa sih yang kamu alami setelah melakukan 5 kebiasaan di atas.
Share:

0 comments:

Posting Komentar