17/03/20

Supaya Ikan Cupang Giant Cepat Besar



Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan ukuran atau size ikan cupang giant. Mungkin bisa di terapkan ke ikan cupang yang lain.

1. Pakan

Setiap penghobi atau petani pasti punya makanan andalan untuk ikan cupangnya. Ada yang menggunakan kutu air, blood worm, cacing sutra dan lain sebagainya. Tentunya pakan tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

Dari pengalaman, ternyata cacing sutra lebih cepat membuat ukuran ikan cupang menjadi maksimal. Penambahan kurang lebih 1 cm per bulan.

2. Wadah

Tempat yang ideal bagi ikan cupang terutama giant adalah 3 x ukuran tubuhnya. Semakin besar semakin bagus karena ikan mempunyai ruang gerak yang cukup luas.

Selain ukuran wadah kebersihan wadah atau kolam juga mempengaruhi. Usahakan 3 hari sekali di kuras atau di ganti dengan air bersih.

3. Genetik

Faktor genetik juga mempengaruhi besar tidaknya ikan cupang. Semakin besar indukannya maka keturunannya juga akan memiliki tubuh yang sama dengan indukannya.

Untuk ikan cupang giant, ada baiknya teman-teman memilih indukan yang berukuran maksimal. Supaya keturunannya juga memiliki tubuh berukuran maksimal.

Mungkin ada yang kurang silakan di tambahkan di kolom komentar.
Share:

0 comments:

Posting Komentar